HOME STUAN PNFI PAUD KEAKSARAAN KESETARAAN LIFE SKILL DOWNLOAD

Minggu, 24 Agustus 2008

DUNIA (PENDIDIKAN NON FORMAL DAN INFORMAL (PNFI )DI SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) KABUPATEN PEKALONGAN- JAWA TENGAH

Hampir seluruh aspek kehidupan manusia saat ini tidak dapat dilepaskan dari teknologi, khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Dengan menguasai teknologi dan informasi kita dapat mengakses semua informasi dari seluruh penjuru dunia. Namun saat ini belum semua orang bisa memanfaatkan teknologi tersebut, termasuk tenaga kependidikan PLS dan warga belajar pendidikan non formal yang kita kelola bersama.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam penanganan program pendidikan non formal, SKB pekalongan mulai menata diri dalam kaitannya dengan teknologi informasi dan komunikasi. Diatara program yang telah dilakukan adalah Pembelajaran Komputer dan Internet bagi semua warga belajar di SKB; seperi warga belajar paket B dan Paket C, enteri data admin SKB dan admin Dikmas yang dilakukan lewat internet, serta pemasangan jaringan teknologi, informasi dan komunikasi.

Tujuannya jelas agar pengelola dan sasaran garap PNF dapat menjadi orang yang mempunyai pandangan jauh ke depan, dan tidak menjadi orang Gatek (gagap Teknologi).

Di blog ini kami bermaksud untuk mengangkat dan mendokumentasikan program-program PNFI di SKB Kab. Pekalongan, diantaranya pelaksanaan gerakan percepat desa tuntas buta aksara di Kabupaten Pekalongan, Program PAUD ( play Group ), program kesetaraan ( paket A, B, dan C ), program mata pencaharian ( KBU, Magang, Kursus Komputer, kursus Boga, Kursus Kenjahit). ( Kursus Wirausaha Pedesaan, Kursus Wirausaha Perkotaan, Kursus Para Profesi ) dalam blog ini semua kegiatan yang telah banyak dilakukan oleh SKB tidak hilang atau dapat terdokumentasi dengan baik.

Semoga tulisan ini bisa mewakili SKB Pekalongan sebagai UPTD Dinas Pendidikan yang selalu aktif membantu permasalahan pemerintah daerah dalam mengatasi problem Pendidikan Non Formal dan Informal. Selamat Membaca….!(su7ud m.)

Tidak ada komentar: